The 88th Annual Academy Awards – (502) HBO

Hanya dalam hitungan hari, ajang tertinggi bagi insan perfilman akan digelar di Dolby Theatre Hollywood & Highland Center, Hollywood Amerika Serikat. Penghargaan film tertua di industri film sejak pertama kali dihelat pada tahun 1929 untuk tahun 2016 akan diadakan pada tanggal 29 Februari pagi waktu Indonesia atau 28 Februari malam waktu Amerika.

The 88th Annual Academy Awards akan disiarkan secara langsung ke lebih dari 225 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bagi NexFriends pelanggan paket Nex Movies bisa menyaksikan secara eksklusif keseluruhan acara ini melalui channel HBO (Nexmedia Ch.502).

Untuk tahun ini, Chris Rock akan menjadi pembawa acara ajang tahunan paling bergengsi ini. Sebelumnya Chris Rock pernah menjadi pembawa acara Oscar ditahun 2005 atau 11 tahun lalu. Pembaca nominasi dan pengisi acara pun sudah dirilis, nama-nama seperti Ryan Gosling, Jared Leto, Reese Witherspoon, Lady Gaga, Priyanka Chopra dan Sam Smith dipastikan akan menghiasi malam penganugerahan Oscar.

Pada Januari lalu, nominasi 88th Annual Academy Awards telah diumumkan di Los Angeles oleh Academy President Cheryl Boone Isaacs, Guillermo del Toro, John Krasinski dan Ang Lee. The Revenant, The Bridge Short, Bridge of Spies, Brooklyn, Mad Max: Fury Road, The Martian, Room dan Spotlight akan bersaing menjadi best picture, penghargaan tertinggi di Oscar. Sementara itu untuk yang kelima kalinya Leonardo DiCaprio masuk kedalam nominasi aktor terbaik Academy Awards. Kali ini ia akan bersaing dengan Bryan Cranston, Matt Damon, dan Michael Fassbender yang sukses memerankan tokoh Steve Jobs.

Untuk aktris terbaik, nama-nama beken seperti Jennifer Lawrence, Brie Larson, Cate Blanchett, Charlotte Rampling dan Saoirse Ronan akan bersaing untuk meraih piala berbentuk manusia dengan sebuah pedang yang dinamakan Oscar. Selain nominasi-nominasi tersebut, masih banyak nominasi lainnya seperti aktor pendukung terbaik, aktris pendukung terbaik dan film dokumenter panjang yang didalamnya terdapat film Senyap atau The Look of Silence yang menceritakan tentang G30S PKI.

Bagi NexFriends yang sudah tidak sabar menyaksikan malam penganugerahan Oscar 2016 dapat menyaksikannya live dan eksklusif dalam The 88th Annual Academy Awards di HBO (Nexmedia Ch.502) tanggal 29 Februari 2016 mulai dari jam 07.00 WIB.

Judul The 88th Annual Academy Awards
Channel 502 – HBO
Host Chris Rock
Jadwal Live
Oscars Red Carpet ‘live’ 2016 (2016) at 29 February 07.00 WIB
The 88th Annual Academy Awards ‘live’ (2016) at 29 February 08.30 WIB
ReRun
Oscars Red Carpet 2016 at 29 February 18.00 WIB
The 88th Annual Academy Awards (2016) at 29 February 19.00 WIB

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *