Badminton #Olimpiade2016 – (Ch.409 & 410) Nex Rio 1 & Nex Rio 2

Nexmedia Nex Rio 1 Nex Rio 2 Badminton Olimpiade 2016
Sejak dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona 1992, Indonesia memiliki sejarah bagus di sektor bulutangkis. Dikeikutsertaan pertamanya, Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma sukses memberikan dua medali emas kategori tunggal putra dan tunggal putri. Empat tahun berselang, pasangan Ricky Subagja/Rexy Mainaky sukses menghadiahi emas untuk kontingen Indonesia.

Di Olimpiade Sydney 2000, giliran pasangan ganda putra Tony Gunawan/Chandra Wijaya mempersembahkan sebuah medali emas untuk tanah air. Dilanjut dengan sumbangan emas dari Taufik Hidayat di nomor tunggal di Olimpiade Athena 2004. Tahun 2008 di Beijing, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan terus menjaga tradisi emas bulutangkis Indonesia di Olimpiade.

Sayangnya, empat tahun kemudian di Olimpiade London 2012, tim bulutangkis Indonesia gagal mempertahankan tradisi medali emas. Pulang tanpa gelar dari London, tahun ini di Olimpiade Rio 2016 Indonesia dengan 10 atletnya berusaha untuk membawa pulang kembali medali emas. Dalam Olimpiade tahun ini, bulutangkis Indonesia akan diperkuat oleh Tommy Sugiarto (tunggal putra), Linda Wenifanetri (tunggal putri), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri), serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran).

Pertandingan bulutangkis Olimpiade 2016 akan dimulai pada 11 Agustus 2016 dengan memainkan babak fase grup. Ditunggal putra, Tommy Sugiarto berada dalam grup J bersama Howard Shu dan Osleni Guerrero. Sementara Linda Weni, Nozomi Okuhara dan Vu Thi Trang berjuang untuk lolos dari grup J. Ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang turun sebagai unggulan kedua akan berada di grup D bersama Chai Biao/Hong Wei, Manu Attri/B. Sumeeth Reddy, dan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari selaku perwakilan ganda putri tanah air satu grup bersama Heather Olver/Lauren Smith, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dan Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei di grup C. Terakhir duo Indonesia di ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto masing-masing akan berada di grup C dan grup A.

Untuk memanjakan NexFriends pecinta bulutangkis, Nexmedia akan menyiarkan secara ekslusif Badminton #Olimpiade2016 di Nex Rio 1 dan Nex Rio 2 (Ch.409 dan 410), mulai Kamis 11 Agustus 2016 jam 18.15 WIB. Untuk update jadwal terbaru #Olimpiade2016 NexFriends bisa cek disini.

Judul Badminton #Olimpiade2016
Channel 409 – Nex Rio 1
410 – Nex Rio 2
Jadwal August 11 at 18:15 WIB

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *